3/15/13

Cara membobol jaringan hotspot gratis


PUSFID - Pusat Studi Forensika Digital - teknik informatika UII mencoba melakukan pengetesan di sejumlah titik penyedia hotspot gratisan, mulai dari cafe, restoran, hotel, kampus dan ruang publik. Hasilnya Uniktenan,,,jaringan internet tersebut rata2 bisa dibobol keamananya hanya dalam waktu 7 menit, lebih mengejutkannya lagi cara membobol jaringan hotspot gratis ini cukup dengan seperangkat smartphone berbasis android.
Rawan sekali ya ternyata? ckckckc,,, apalagi disetiap titik hotspot selalu digunakan oleh banyak orang untuk melakukan transaksi finansial dan informasi penting lainnya yang dengan mudah disadap-diambil data-datanya oleh si pembobol semisal nomer rekening kartu kredit, password akun, data identitas pribadi atau apapaun aktifitas yang dilakukan si pengguna bisa di intip dengan mudah.
Semakin dikenalnya OS android membuat ancaman kejahatan cyber terus mengintai dan mencari celah pada setiap keamanan layanan hotspot gratis. Di internet kita dengan mudah memperoleh tutorial hacking yang tidak hanya mengajari cara menjebol jaringan inet gratisan namun juga jaringan inet yang berbayar.
Kemudahan akses internet dan kian murahnya perangkat komunikasi ternyata belum di iringi kesadaran terhadap keamanan jaringan, baik oleh pengguna dan penyedia layanan internet. Padahal potensi kerugiannya sangat besar bagi pengguna. Sambil minum kopi di cafe saya mikir2 "kok ini ada yang butuh waktu agak lama jebol jaringannya kirain punya sistem kemanan yang bagus , eh lhaah.. ternyata cuma karena mereka pake perangkat server yang bagus." Hmm....
Sumber: Tutorial Hack Hotspot

3 comments:

 
My Website - UNIK TENAN Blogger Template by Ipietoon Blogger Template