4/1/13

Kumpulan Tips Hindari Penipuan di Internet


Belanja online menjadi salah satu modus penipuan di dunia maya. Seperti hukum dagang, belanja online semakin populer di kalangan masyarakat berimbas kepada meningkatnya penipuan di dunia maya. Kemajuan teknologi dan perubahan pola pembayaran konsumen, membuat perubahan pula pada perilaku penjahat.
Bank dan para peritel merespon penipuan itu dengan perangkat lunak yang lebih baik untuk mendeteksi penipuan belanja secepat mungkin. Meskipun demikian, kasus penipuan lewat internet sampai hari ini masih saja marak terjadi dan bahkan banyak korban penipuan melalui internet merupakan kaum terpelajar. Mereka mulai dari pengusaha ekspor, pengawai BUMN, manajer perusahaan, dosen, hingga profesor.

Nah..., ada beberapa cara yang bisa kita lakukan selaku konsumen untuk mencegah agar tidak menjadi korban. Download tips menghindari penipuan lewat internet dibawah ini, sebagai referensi bacaan tentang modus penipuan seperti apa yang mereka lakukan dan bagaimana cara menghindarnya.
Download penipuan_dinternet.zip (181 KB)

3 comments:

  1. Kalau saya tertipunya biasanya dari foto. Kalau difoto barang yang kita taksir tampaknya kinclong banget tapi begitu nyampe haduh..pengen marah deh rasanya..Dan saya pernah tertipu juga sewaktu beli tas. Belanja online di blog gratisan. Kalau difoto gambar tasnya baru. Eh begitu nyampe gak tahunya tas bekas. Tega banget deh itu pedagang hehehe..

    ReplyDelete
  2. @EVI>iya tuh...pedagangnya tega banget ngasih barang bekas..dijual baru.

    ReplyDelete

 
My Website - UNIK TENAN Blogger Template by Ipietoon Blogger Template